Menjelajahi Dunia, Kini Bisa Kita Lakukan Dalam Gerbong Kereta, Lho?! Mau Tahu Caranya? Baca di Sini Saja! #goforit

Jpeg

Bagi teman-teman yang hampir tiap hari menggunakan jasa Commuter Line atau KRL (Kereta Api Listrik) sebagai moda tranportasi utama menuju tempat kerja, tempat kuliah atau tempat lainnya, pasti tidak asing dengan ruang memanjang ini. Yup, apalagi kalau bukan gerbong kereta.

Sama halnya dengan teman-teman, saya juga adalah satu dari jutaan pengguna transportasi umum ini. Mungkin yang berbeda adalah karena saya menaiki Commuter Line di jam-jam lengang, bukan di jam-jam sibuk dan bukan di saat banyak orang berdesak-desakan di dalam gerbong-gerbong tersebut.

Gerbong kereta adalah tempat yang mengasyikkan bagi saya, karena di tempat ini saya bisa melihat banyak sisi kehidupan, saya bisa melihat pakaian apa yang sedang trend dipakai, baik itu oleh para pekerja kantoran, mahasiswa ataupun ibu-ibu yang hanya sekedar menggunakan jasa transportasi ini untuk berbelanja ataupun mengunjungi kerabatnya.

Tidak hanya soal pakaian saja, saya pun bisa mendengarkan banyak keluh kesah mereka di sini, berbagai jenis sepatu dan tas yang sedang banyak digandrungi, serta berbagai jenis smartphone ataupun jam tangan yang dikenakan. Gerbong kereta bisa saya ibaratkan sebagai etalase berjalan. Itu menurut saya, bagaimana menurut kalian?

Apakah Hanya Sebatas itu Keasyikan di Dalam Gerbong Kereta?

Wah, tentu tidak. Banyak keasyikan lainnya, apalagi setelah saya menjalani profesi sebagai penulis lepas di salah satu media online. Sebagai seorang penulis yang berprofesi utama sebagai seorang guru, pastinya saya harus pandai-pandai membagi waktu antara kegiatan mengajar dan menulis, ditambah lagi saya masih harus bolak-balik Bogor-Jakarta untuk kuliah di malam harinya. Maka dari itu, seringkali saya memanfaatkan waktu diperjalanan untuk menulis, mencari referensi ataupun berkomunikasi dengan kerabat, teman-teman maupun editor yang akan mengedit tulisan saya. Untuk keperluan itu semua saya membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil, apalagi ketika saya sedang di perjalanan, karena seringkali saya kehilangan koneksi internet ketika harus posting tulisan di blog ataupun ketika harus mengirim tulisan via email.

Apakah hanya Saya yang Punya Kepentingan dengan Akses Internet? Dan Apakah hanya Saya yang Menjelajahi Dunia di Dalam Gerbong Kereta? Menjelajah Dunia, Kok Bisa Sih?

Penjelajahan dunia di dalam gerbong kereta sepertinya tidak hanya dilakukan oleh saya saja, karena hampir semua pengguna kereta sudah menunjukkan gaya hidup digital di era internet cepat seperti sekarang ini.

Jika teman-teman sekali waktu berada di Commuter Line, cobalah sekali-kali tengok ke sekitar, lihatlah bahwa hampir semua orang memegang smartphone di tangannya. Walaupun kegiatan dan keperluan tiap orang berbeda dengan smartphone-nya, tapi percayalah bahwa semuanya butuh akses internet, dan bisa dipastikan bahwa semuanya akan mengeluh jika akses internetnya lambat atau akses internetnya seperti orang sedang joged dangdut, alias goyang dikit akses internetnya langsung hilang.

Dengan semua permasalahan ini, pengguna internet tidak perlu khawatir, teknologi komunikasi mobile-internet selalu berkembang kok. Apalagi sekarang sudah dikembangkan teknologi 4G LTE.

Teknologi Seperti Apa Sih 4G LTE Itu?

4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Nah, salah satu operator selular yang sudah menggunakan teknologi ini, salah satunya adalah Smartfren

featured-content-1

Apakah Produk yang Ditawarkan oleh Smartfren di Era Internet Cepat Seperti Sekarang?

Sekarang ini Smartfren menawarkan teknologi 4G LTE yang dikemas dalam produk Smartfren 4G LTE Advanced. Produk ini memungkinkan para pelanggan menikmati layanan 4G LTE lebih optimal, tentunya dengan cakupan wilayah yang lebih luas, hampir di seluruh Indonesia ada, lho?! Wow, keren bukan?! Tapi, kok bisa begitu ya?

Cakupan Smartfren 4G LTE  Advance bisa lebih luas dibandingkan operator lain karena Frequency Division Duplex (FDD) dan kapasitas bandwith atau Time Division Duplex (TDD) yang disediakan jauh lebih besar. Inilah yang menyebabkan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Video di bawah ini membuktikan, bahwa dengan smartfren 4G LTE Advanced, kita bisa internetan di mana saja dan kapan saja.

Tapi, Bagaimana Cara Menggunakan Smartfren 4G LTE, Ya?

Untuk bisa menikmati Smartfren 4G LTE Advanced, kita harus menggunakan USIM Smartfren 4G LTE. Selain itu, tentunya kita harus berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi  Smartfren 4G LTE Advanced.

Apa Saja Perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced?

Berikut adalah salah satu referensi Smartphone yang bisa digunakan untuk mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced.

Andromax R

img-57
Sumber: http://www.smartfren.com

Jika teman-teman ingin tahu spesifikasi produk-produk smartphone 4G LTE lainnya, teman-teman bisa temukan di SINI.

Layanan yang ditawarkan Smarfren menarik bukan? Jadi ingin pindah operator selular, nggak?

“Ting…nang…ning…nong…, ting…nang..ning…nong…”

Wah, keretanya sudah mau berangkat. Saatnya saya menjelajah dunia lagi. #goforit

Lomba blog Smartfren

 

2 Comments Add yours

  1. Wih, semoga menang lomba ya..

    1. novitanamaku says:

      Aamiin, terima kasih atas supportnya

Leave a comment